Minggu, 11 Maret 2012

Perkembangan internet di Indonesia 2012



Perkembangan teknologi yang pesat juga diikuti oleh perkembangan internet yang juga sangat pesat. Hal ini dapat diketahui dari berbagai macam fasilitas-fasilitas yg memadai untuk menggunakan internet. Sebagai contoh yaitu laptop,handphone yang bisa mengakses internet dengan cepat. Dan juga sebagai penunjang adanya layanan paket-paket dari service provider demi kelancaran melakukan internet. Internet sendiri telah berkembang pesat, yang sekarang lebih digunakan dalam kegiatan sehari-hari, sebagai langkah mencari ilmu dan juga sebagai sarana dalam memasarkan produk dari suatu perusahaan.

Keberadaan internet yang cukup pesat langsung ataupun tidak telah merubah sendi-sendi kehidupan manusia. Perbedaan jarak dan waktu telah mendapat solusinya. Untuk mendapatkan informasi tidaklah perlu menunggu lama, dengan membuka internet cukup dengan klik, apa yang kita inginkan akan muncul seketika itu juga (real time). Cara-cara lama mulai ada perubahan dan megalami adaptasi. Yang dahulu perjumpan secara fisik saat ini bisa secara virtual, dan itu tidak mengurang subtansi dari tujuan hubungan tersebut. Internet saat ini sudah banyak dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan secara elektonik dan online. Diantranya, cara untuk belajar (e-learning), jual beli (e-commerce) , transaksi perbankan (e-banking), dan banyak lagi yang lain.

Indonesia merupakan negara yang perkembangan internetnya cukup pesat. Internet saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup bagi segala lapisan masyarakat. Keberadaan media sosial seperti Facebook, Twiter, dan blog sudah menjadi bagian dari aktifitas sehari-hari. Apalagi ditunjang dengan terjaminnya oleh negara akan kebebasan berpendapat dan berkreasi. Infrastruktur dan struktur pendukung cukup tersedia secara lengkap dan up to date. Kecepatan akses internet pun kian cepat, bahkan saat ini sudah mengarah kepada generasi ke empat dengan kecepatan download bisa mencapai 20 Mpbs. Maka tidak heran untuk video streaming dan menikmati siaran TV cukup bagus.

Indonesia juga menjadi service internet yang murah, hanya dengan membeli layanan sebesar Rp. 20.000, dapat mengakses internet dengan cepat dibanding saat memasuki awal tahun 2000,penggunaan internet di Indonesia masih mahal dan masih jarang terdapat warung internet.


sumber :

http://dumalana.com/2012/02/25/perkembangan-internet-yang-pesat-perlu-dioptimalkan/comment-page-1/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar